Arsip Blog

Rabu, 17 November 2021

JENDERAL PERKASA

Medan, 18 November 2021
Oleh : Fauzi Abdullah

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit”.
Mengucapkan sumpah jabatan seperti itu tak mudah. Bahkan, tak semua orang yang langsung sanggup melafalkan. Terlebih langsung dihadapan Presiden Republik Indonesia, dan pertanggungjawabannya dunia akhirat kepada Allah SWT.
Sumpah jabatan itu mantap diucapkan Jenderal Andika Perkasa dihadapan Presiden Joko Widodo saat dilantik menjadi Panglima TNI.
Terlepas dari obrolan yang terkemuka. Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana bisa tuntas dan menoreh prestasi jalankan amanah.
Jenderal Perkasa bergelar doktor ini dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Jenderal Andika Perkasa menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang resmi pensiun pada November ini.
Jenderal Andika Perkasa, izin jenderal, saya sebut dengan Jenderal Perkasa ini juga peraih 3 gelar master bergengsi dari luar negeri.
Yang menarik bagi saya, selain komunikatif Jenderal Perkasa ini juga asyik secara visual. Beberapa kali tampil dengan kaos body fit superhero. Dari superman, batman sampai kaos body fit Captain America mantap dikenakan Jenderal Perkasa.
Tampilan yang tak biasa dengan kaos superhero, Jenderal Perkasa yang sistematis dan berjasa dalam penghapusan tes keperawanan bagi calon Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan calon istri prajurit ini lebih akrab, nyantai tak kaku.
Penghapusan tes keperawanan calon Kowad itu diatur dalam Petunjuk Teknis (Juknis) Pemeriksaan Kesehatan Badan TNI AD Nomor B/1372/VI/2021 yang terbit 14 Juni 2021, masa Jenderal Perkasa menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.
Kini, Jenderal Perkasa resmi menjabat Panglima TNI. Tetap nyantai jenderal. Tetap dengan kaos body fit superhero Jenderal.
Harapannya sih ada seniman, atau komikus Indonesia bisa buatin karakter superhero yang Indonesia banget. Di Medan, ada digidoy tuh yang bisa ngebuatin khusus buat Jenderal.
Selamat bertugas sebagai Panglima TNI Jenderal! #fauziabdullah
Sumber Foto : DispenAD, Tempo












Tidak ada komentar: