Arsip Blog

Senin, 29 November 2021

TENTANG LAUT

Medan, 30 November 2021
Oleh :Fauzi Abdullah

BICARA tentang laut. Sebenarnya saya punya darah keturunan pelaut. Ayah dari Mama saya seorang Bugis, Makassar. Suku bangsa yang begitu akrab dengan laut dan perantauan.
Sayangnya, sama sekali saya tak sempat ketemu almarhum. Saya tak bisa belajar banyak tentang laut kepada beliau.
Jujur. Saya begitu ingin faham tentang laut. Tak berlebihan ungkapan bisa menguasai laut berarti faham tentang Indonesia. Indonesia negara maritim.
Pernah mendalami hukum kelautan. Tapi, tiap berada di laut selalu saja merasa kerdil. Begitu banyak yang saya tak pernah mengerti tentang laut.
Jujur, saya ingin dengan sangat faham tentang laut. Ada yang bersedia mengajari?
Izin belajar. Saya haturkan hormat dan terima kasih 🙏 #fauziabdullah

Tidak ada komentar: